Kamis, 17 September 2015

Mendalami Hobi (Desain)

Dunia maya ibarat dua sisi mata uang. Kita bisa saja mendapatkan sisi manfaatnya, tapi juga bisa terjerumus ke dalamnya. 
Kali ini kita bahas manfaatnya ya. 

Masa muda itu, adalah masa emas yang takkan kembali. Salah satu hal yang banyak dilakukan remaja untuk mengisi masa mudanya adalah dengan menekuni hobi mereka. Saya pun begitu. Meski pun dunia maya dan hobi adalah dua variabel yang berbeda, kita bisa menyatukannya untuk membuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Bagi saya, dunia maya adalah wadah yang sesuai untuk mengembangkan bakat dan hobi saya. 

Selain menulis, saya juga hobi desain. Terutama dengan aplikasi Photoshop. Jujur saja, saya ngga bisa corel draw. Sejak zaman sekolah ampe sekarang pake photoshop mulu. Saya belajar perlahan. Itu pun tahu photoshop setelah dikenalkan oleh guru saya lewat mata pelajaran, beliau adalah Pak Roni (Guru muda yang baru aja masuk ke SMA waktu itu. Barakallah pak :D )

Nah, saya belajar photoshop kurang lebih 6 bulan. Dari belajar dasar hingga ujiannya. Tapi setelah itu, saya ngga pernah buka photoshop lagi. Nah, ketika kuliah, saya masuk organisasi rohis, LSMI ALMADANI FISIP UR. Di sana saya dimasukin ke bidang HID mulu. HID itu Humas, Informasi dan Dokumentasi. Saya bagian desain-desain sertifikat, brosur / pamflet, spanduk, stiker, dan plakat. Apa pun acaranya, saat itu saya yang selalu saja masuk bidang HID. Mau ngga mau saya belajar lagi dari awal. Jelek banget hasilnya. Saya ngga ngerti padanan warna. Letak tulisan. Jenis huruf agar mudah dibaca. Ancur daah pokoknya. 

Tapi, ikhwah di sana tidak pernah kecewa dan menunjukkan bahwa "desain kamu jelek". Ikhwah di sana mengajari saya dengan terus meletakkan saya di bidang yang sama. Sampai suatu hari, saya bosan di bidang ini terus dan komplain ke Amir (Ketua Umum). Akhirnya saya dipindahkan ke bidang yang lain di agenda selanjutnya. Tetapi, apa yang terjadi pemirsa?!
Saya GAGAL! Saya benar-benar gagal melaksanakan amanah itu!
akhirnya saya sadar. HID memang tempat saya menyelesaikan amanah saya. Di sanalah saya mulai sadar, mungkin inilah passion saya.

Di tahun berikutnya, tahun berikutnya dan tahun berikutnya, akhirnya saya pernah mengisi materi kajian akhwat untuk "Photoshop Training For Keputrian ALMADANI"



Selain itu, baru-baru ini saya tertarik untuk belajar membuat kartun via photoshop. Saya termotivasi oleh adik saya *adik ketemu gede* :D si Komikus Muda Muslimah Indonesia, Miladya Rahmawati lewat "Nyol Nyol Comics" nya. Kece bener deh komiknya. Top markotop.

Hasil saya belajar itu, seperti ini:

Ini sudah saya posting di instagram saya :) @dp_angg1

Alhamdulillah. Saya akan terus belajar. (^o^)/
"Karena belajar adalah salah satu proses kebaikan yang akan kita jalani seumur hidup"
^^

salam hangat
DP Anggi

2 komentar:

  1. wah ............ luar biasa nih perjalanan kariernya melalui hoby, bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aamiin. Terimakasih sudah mampir ^^

      Hapus