Kamis, 15 September 2011

Cinta?? sekuat apakah dia??

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan...dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan... Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia... melainkan awal dari kehidupan yang baru...

Cinta, semua orang akan mengalaminya walau bersikukuh untuk berkata tidak terhadapnya...
Anda bisa punya definisi sendiri tentang apa itu cinta. Atau tak perlu mendefinisikan, cukup merasakannya saja. Anda punya sejumlah catatan tentang bagaimana cinta bisa menjadi kekuatan. diantaranya:

1. Memaafkan
Kejadian terburuk apapun yang pernah terjadi pada Anda tak bisa semudah itu dilupakan. Namun, Anda bisa memaafkan diri sendiri atau orang lain. Itu karena Anda memenuhi hati dan pikiran dengan cinta.
2. Belajar mengenal orang lain
Begitu memulai obrolan dengan orang lain, Anda bisa memulainya dengan bertanya apa yang disenanginya, makanan apa yang disukai, apa yang paling disenangi dari tempat tinggalnya, juga apa musik kesukaannya. Menyenangkan mendengar apa yang dicintai orang dalam hidupnya. Anda bisa menemukan bagaimana sinar wajahnya dan semangat yang terpancar dari seseorang saat mengungkapkan apa yang mereka cintai. Dengan cara ini, Anda pun bisa belajar mengenal orang lain, dengan cinta.
3. Energi positif
Perasaan cinta yang ditumbuhkan dalam diri seseorang menjadi energi positif yang akan selalu menarik energi kebaikan dengan caranya. Anda tak perlu bersusah-payah mendapatkannya, karena cinta punya caranya sendiri untuk mencari Anda.
4. Tak terkalahkan
Cinta selalu menang, namun bukan berarti memenangkan segalanya.. Saat Anda mulai tak percaya keajaiban atau energi positif cinta dengan bersumpah tak akan menikah, tak lama Anda akan menemukan pasangan jiwa dan berbahagia dengannya. Cinta menang atas keraguan Anda. Kemudian Anda berpikir dengan logika, dengan kondisi ekonomi yang semakin mahal Anda tak ingin memiliki anak. Namun, lahirlah dua atau tiga anak dari pernikahan Anda yang bahagia. Keturunan Anda melengkapi keluarga, menjadi hadiah luar biasa dalam kehidupan pernikahan. Sekali lagi, cinta tak pernah kalah, dia menunjukkan kekuatan meski Anda selalu meragukannya.
5. Belajar menerima pasangan
Seberapa tinggi standar Anda untuk pasangan? Ukurlah berapa besar kemudian kadar keterpurukan dalam hubungan berpasangan, lantaran standar itu tak juga terpenuhi karena Anda cenderung menuntut dan bukan membimbing. Cinta menunjukkan caranya, membuat Anda lebih bahagia dengan belajar menerima dan atau mengajarkan pasangan dengan kasih sayang. Cinta membuat Anda dan pasangan bertumbuh dan berkeinginan untuk saling memahami kebutuhan.
6. Begitu dekat dengan Anda
Cinta tak pernah jauh dari hidup Anda, jika saja Anda membuka diri. Bisa jadi Anda mengidamkan pria sempurna sepanjang hidup, padahal orang tersebut sebenarnya ada di sekitar Anda. Bisa jadi dia adalah pasangan Anda saat ini. Atau, orang terdekat yang selama ini Anda acuhkan. Lalu beberapa tahun kemudian baru Anda sadari dia selalu ada untuk Anda, dan hati terdalam mengiyakan, Anda mencintainya.
7. Tumbuh menguatkan
Anda takkan sudi menukarkan intimasi, kepercayaan, ikatan kuat, kenyamanan, yang Anda temukan bersama sepanjang perjalanan dengan pasangan selama puluhan tahun. Cinta yang tumbuh dengan kebutuhan untuk saling belajar membuat Anda terbawa semakin dalam. Membuat hidup lebih baik, dan maknanya lebih dari sekadar perasaan jatuh cinta.
8. Mengalahkan ketakutan
Cinta bisa mengalahkan ketakutan. Ketika Anda merasa tak sanggup mengasuh anak sendirian, karena dengan cinta berpasangan, Anda meyakini suami akan selalu ada untuk mengatasi segala masalah bersama. Kekhawatiran sakit berubah menjadi ketenangan karena pasangan Anda akan merawat kapan pun Anda membutuhkan. Cinta yang bertumbuh dalam pasangan mampu mengalahkan berbagai ketakutan.
9. Sederhana dan menyenangkan
Cinta bisa ditemukan dari hal terkecil atau paling sederhana dalam keseharian Anda. Dari bantuan sederhana seorang teman. senyuman ramah yang anda lihat menghiasi wajahnya. Dari keseharian yang berjalan sepanjang hidup, terbentuk ikatan kuat yang menyatukan Anda.

pernah kah anda mengalami kekuatan cinta?? sudah percayakah anda dengan cinta?? anda perlu bukti?? Perhatikan saja bagaimana pasangan tetap bertahan meski salah satunya sakit bahkan lumpuh. Episode “Atas Nama Cinta” di Kick Andy beberapa waktu lalu menggambarkan bagaimana kekuatan cinta membuat pasangan menikah bertahan. Pernikahan adalah perjanjian untuk hidup bersama, saling menjaga atas nama cinta, termasuk bertahan ketika salah satu pasangan harus menerima kenyataan sakit berkepanjangan.

Allahuakbar, besar sekali kekuatan cinta.. tpi jangan sekali-kali anda mempermainkan cinta, karena anda juga bisa menderita karena cinta.. Luar biasa sekali bukan..

2 komentar:

  1. :10 :15
    siippp, tpi itu kyaknya lebih dikhususkan bgi peerempua,,
    klo bagi laki laki kek mana itu ?
    kata kata yang terakhir, bgus, sebuh pesan yang akan selalu saya ingat, sampai kapan pun
    terimaksih banyak telah menulis nya
    aku senang membacanya.

    BalasHapus