Senin, 09 April 2012

Istiqomah di Zaman Modern





Yang dimaksud istiqomah adalah menempuh jalan (agama) yang lurus (benar) dengan tidak berpaling ke kiri maupun ke kanan. Istiqomah ini mencakup pelaksanaan semua bentuk ketaatan (kepada Allah) lahir dan batin, dan meninggalkan semua bentuk larangan-Nya. Inilah pengertian istiqomah yang disebutkan oleh Ibnu Rajab Al Hambali. Di antara ayat yang menyebutkan keutamaan istiqomah adalah firman Allah Ta’ala: “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Rabb kami ialah Allah” kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS. Fushilat: 30)


Yang dimaksud dengan istiqomah di sini terdapat tiga pendapat di kalangan ahli tafsir:

1. Istiqomah di atas tauhid, sebagaimana yang dikatakan oleh Abu Bakr Ash Shidiq dan Mujahid,

2. Istiqomah dalam ketaatan dan menunaikan kewajiban Allah, sebagaimana dikatakan oleh Ibnu ‘Abbas, Al Hasan dan Qotadah,

3. Istiqomah di atas ikhlas dan dalam beramal hingga maut menjemput, sebagaimana dikatakan oleh Abul ‘Aliyah dan As Sudi.

Dan sebenarnya istiqomah bisa mencakup tiga tafsiran ini karena semuanya tidak saling bertentangan. Ayat di atas menceritakan bahwa orang yang istiqomah dan teguh di atas tauhid dan ketaatan, maka malaikat pun akan memberi kabar gembira padanya ketika maut menjemput “Janganlah takut dan janganlah bersedih“.

Jumat, 30 Desember 2011

Catatan akhir tahun




hari ini tanggal 31 Desember 2011, besok pagi tanggal 01 Januari 2012.

Perhatian!!!

jangan masuk kamar mandi pukul 23.59 karena anda akan keluar tahun depan! hahahah:D

lelucon yang garing tapi lucu:)

wellcome to 2012, and goodbye 2011...

banyak cerita yang terukir selama 2011, banyak sekali, mungkin jika kuceritakan, postingan ini ngga bakal terbit2, hihih:)

bingung mau cerita dari mana, hari terakhir ini banyak hal yang akan aku ungkapkan. Dilmulai saat lulus SMA, terus diterima di PTN Universitas Riau melalui jalur SNMPTN Undangan, bangga sekalleeeee:D

hmmm,,, di perkuliahan banyak yang aku alami, dimulai dari tempat tinggal ku sekarang, sekarang aku ngekost di Sekitar kampus,

Part 1 *kost*

ngekost tuh ada enak ada ngga nya, aku ngekost sendiri, kenapa sendiri?? karna kalo ber 2 ama teman, aku ngga bakal bisa tidur nyenyak, aku pernah ngajak teman tidur dikamar ku, tapi yang terjadi, ampe jam 3 pagi kami belum tidur juga. terus aku paling ngga suka berbagi kamar mandi ama orang lain.

alasan ngga enak ngekost tuuh, yang pasti karena jauh dari keuarga, terutama my mother. apalagi kalo aku sakit, disini ya pasti ngga kan ada yang ngerawat akuuuu. kasian..(っ˘з˘)っ

alasan enak nya karena bisa belajar mandiri, masak sendiri, nyuci sendiri, tidur sendiri (ya pastilah, kan belum nikah, hahaha:D)

Part2 *kampus*

bicara tentang kampus ku FISIP : FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK. aku lulus di jurusan ILMU PEMERINTAHAN., kalo dengar fakultas FISIP tuh, pasti langsung tau kalo disini lebih banyak cowo dibanding cewe, jadi dikampus ku masih jauh dari tanda2 kiamat, hehheehe:D

tapi emank bener kok, tahun aku aja mahasiswa yang diterima cuma 83, sedangkan tahun lalu 283, wah... jauh amad ya selisihnya `.`

83 mahasiswa dengan 55 cowo, 33 cewe, dibagi jadi 2 kelas a dan b. pertama kali aku bertemu dosen, semua dosen yang mengajarpun banyak cowo, yang cewe cuma dosen agama n bahasa indonesia. yang lain cowooooo.....

hmm,, ada enaknya juga kalo cowo lebih banyak dari cewe, aku bisa cuci mata tiap kali ke kampus, ngga perlu k mall, hahhaah:D

mata kuliah aku semester 1 nih ada 9
Pendidikan Agama Islam
Bahasa Indonesia
Toefl *Bahasa Inggris*
Pendidikan Pancasila
Pengantar Ilmu Pemerintahan
Pengantar Sosiologi
Pengantar Ilmu Politik
Dasar-dasar Logika
Kependudukan

semuanya aku suka, emank sih semua terasa sulit karena aku harus adaptasi dari awal, di SMA dulu aku jurusan IPA, aneh kan.. hihihi

setiap hari ke kampus membuat aku berdebar-debar, banyak cowonya sih, jadi kadang2 ada virus2 merah jambu gitu, hihihi

aku sering digosipin temen2 kalo ada sesuatu diantara aku dan salah seorang seniorku, hihihi.. whatever! yang penting aku belajar baik2 disini, mau ngsih yang terbaik buat mama:)

Part 3 *Organisasi*

suatu waktu ketika keluarga ku berkunjung ke kost, mereka mulai merasakan ada yang berbeda dari aku, ya jelas, perubahan dari siswa ke mahasiswa itu contras sekali:)

tapi yang nama nya Anggi paling ngga bisa nutupin apa pun dari keluarga, sekecil apa pun masalahnya pasti aku selalu cerita. eh keceplosan deh bicara tentang organisasi. waaahhhh... kakak pertama ku marah besar, dia ngga mau aku masuk organisasi dalam bentuk apa pun, karena dia itu mantan aktivis dikampusnya dulu, hmm... aku coba jelasin semuanya tapi aku dibilang menentang keluarga,

jadi, sekarang aku diam2 masuk salah 1 organisasi dikampus, LSMI sihh... sssstttt.. jangan bilang2 ya :)

begitulah sedikit catatan akhir tahun ku:)

Dalam do'a

 
sejenak ku berfikir
jauh menerawang tentang masa lalu...
tentang riwayat hidup yang telah terlewati
Ya Allah...
diriku ini tak pernah sempurna..
ibadahku...
selama ini...
yang kuanggap baik dari yang lain..
ternyata telah menjebakku dalam kesombongan...
mungkin hanya sebatas lahiriah
tanpa ku temukn suara hati yang tulus
menghamba...
berdialog dengan-Mu
yang Maha Mengetahui...
dan Maha Mendengar suara hati sehalus apapun...
Nikmat-Mu...
seringkali ku lupakan...
padahal,
banyak hidayah yg hadir dalam peristiwa
bahkan telah ku abaikan...
sungguh aku telah zalim...
betapa ku tak bersyukur dengan Nikmat-Mu
yang selalu hadir meskipun
aku telah lalai...
dengan hak-hak-Mu
ya Allah...
masih kah ada ruang untukku kembali ke jalan-Mu yang lurus
masihkah Engkau menjadikan hati ini kembali jernih...
kembali ke fitrahnya...

Sabtu, 24 Desember 2011

salah kelas!!! sengaja ngga ya???? -,-

pernahkah kamu nyasar dikelas orang lain??? hahahah...

sepintas terdengar malu-maluin banget yah... secara gitu, dah lari kencang ke kelas, ampe didalam langsung duduk, ngeluarin buku ngga liat kiri-kanan, dosennya masuk baru ngeliat ke depan, eh ternyata!!!

oh nooooo.... salah kamar!!! ups... salah kelas!!!!
wah... kiamat kecil tuh... maluuuuu ... haha.. rasa-rasa di getok martil berkali-kali....

kaia di mimpi banget yah.. bangun!! bangun!!!

Part 1

hoammmhhh... alhamdulillah. untung hanya "sebatas mimpi" kaia lagunya Nano... hihihi...

Rabu, 30 November 2011, aku pulang kuliah jam 12 siang,

Kamis, 08 Desember 2011

sindrom patah hati

mendengar kata patah hati, orang akan selalu menghubungkannya dengan masalah percintaan. Padahal sebenarnya patah hati adaalah suatu fenomena yang terjadi pada jantung, dan akibatnya bisa bermacam-macam, bukan hanya masalah asmara saja.
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQdZA4JiGoAR43bql67-Xs1v0bWskhwzh_8qpoPbxLTrWjoGXrs

Sindrom patah hati adalah gangguan sementara pada jantung akibat tekanan fisik atau emosional yang ekstrem. Sindrom ini lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan dengan laki-laki. Penelitian menunjukkan bahwa sindrom ini lebih rentan dialami oleh perempuan tua.

Senin, 05 Desember 2011

Melupakanmu Pangeran Hati!!!

Orang yang mencintaimu tidak akan membiarkanmu menunggu lama untuk kedatangannya.

Orang yang mencintaimu akan sering berbuat kesalahan dan kecerobohan ketika berada didekatmu, ia terlalu tegang dan  gugup saat bersamamu.

Kini hari-hari sepiku telah hilang karena aku memilikimu
Tidak. bukan memilikimu.. tapi ini rasa sepihak, hanya aku, kamu tidak,
tapi terimakasih, kau telah membuat hari-hariku menjadi indah
hingga suatu hari aku menyerah untuk mendapatkan cintamu.

Hari ini, akan ku lupakan rasaku,
tidak, aku tak sanggup mengarahkan rasa ini,
aku kan melenyapkannya bersama bergulirnya waktu. 

aku cemburu


memang, perasaan ini tak wajar ku hadiahkan untukmu
karena aku bukan siapa-siapa untukmu, bagimu
aku hanya orang asing yang mencoba mengendap-endap mencuri keimananmu
maafkan aku jika lakukan itu
sekarang iman ku telah menipis karena mencintai dan mencemburuimu
wahai kau yang bukan siapa-siapa...

saat mata tak lagi mampu mengawasi...
saat pikiran tak bisa lepas dari sosok yg jauh disana...
saat kecemburuan datang secara tiba-tiba...
saat pikiran melayang jauh ke tempat dmana kumpulan pikiran buruk berada...

apa yg dirimu lakukan saat mata ku tak dapat mengawasi tingkah laku mu?
apa yg dirimu lakukan saat mata ku tak dapat mengawasi hal" yg kau lakukan?
apa yg dirimu lakukan saat aku sedang mengorbankan semua tenaga hanya untuk dirimu seorang?